Saya seorang anak laki-laki yang bertempat tinggal di daerah jawa timur. Saya anak ke 3 dari 4 bersaudara. Saya memulai pendidikan di taman kanak-kanak selama 2 tahun. Letak sekolah saya tidak jauh dari rumah, hanya bisa sekolah dan memperoleh ilmu. Setelah menyelesaikan pendidikan taman kanak-kanak, saya melanjutkan pendidikan sekolah dasar, lokasinya juga tidak jauh dari rumah dengan jalan kaki saja sudah sampai. Selama belajar di Sekoah Dasar alhamdulilah saya tidak pernah tinggal kelas. Selama 6 tahun saya memperoleh banyak sekali ilmu. Dan saya SIAP untuk bersekolah di jenjang berikutnya.
Letak Sekolah Menengah Pertama saya lebih dekat dari letak SD saya. Selama saya bersekolah saya tidak pernah memandang baik atau buruk sekolah tersebut, yang saya pikirkan hanya bagai mana saya bisa memperoleh ilmu untuk masa depanku. Selama 3 tahun saya belajar di SMP saya memperoleh banyak sekali pengalaman dan pengetahuan yang belum saya dapat sebelumnya. Setelah lulus dari sana juga dengan bekal ilmu yang saya miliki dan dengan nilai yang memuaskan saya ingin terus menambah pengetahuan saya. Setelah bersekolah di SMP Saya melanjutkan di Sekolah Menengah Kejuruan, dan alhamduliah saya masuk jurusan yang saya inginkan yaitu Jurusan akuntansi. Letak sekolah saya kali ini ckup jauh, itu pun termasuk dekat dari rumah karena letak sekolah sekolah negeri lainnya lebih jauh. Ilmu, pengetahuan, dan pengalaman yang saya peroleh dari taman kanak – kanak hingga menengah atas tidak percuma saya terus bersyukur tentang apa yang setiap saya dapatkan. Dengan bekal ilmu yang saya miliki saya ingin melanjutkan study saya hingga jenjang yang lebih tinggi.

Di Universitas ini saya menemui banyak sekali orang dari berbagai daerah dan yang pastinya memakai bahasa daerah masing-masing. Semakin hari semakin bertambah ilmu dan pengalaman saya di kota ini. Teman yang baik, tidak pandang bulu, semua ramah kepada sesama semakin saya semangat untuk menimba ilmu dikota ini. Kali ini saya jauh dari kampung halaman, meninggalkan keluarga demi mencari ilmu dan meraih masa depanku. Keluarga yang selama ini membantu saya saat ada kesulitan, hidup yang selalu dimanjakan, sekarang saya hidup tanpa semua itu dan belajar hidup mandiri. Sekarang saya lebih mengerti arti dari sebuah kehidupan. Saya tidak bisa menjalani hidup kebelakang, saya tidak bisa kembali kemasa sebelumnya, saya harus hidup maju, membuat kedua orang saya tua menangis karena bangga dan pulang membawa GELAR SARJANA

0 komentar:

Posting Komentar

 
MAANYAN © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top