Pada waktu kecil berumur sekitar 5 tahun saya masuk TK. Seingat saya pengalaman yang ada di TK itu tidak banyak, karena masih belum begitu mengerti. Tapi setelah beberapa bulan ternyata menyenangkan, karena banyak teman. Disana saya di ajarkan pengenalan huruf , angka, menggambar, melipat, dan banyak lagi yang saya peroleh. Selain itu guru-gurunya sangat perhatian sekali. Prestasi yang saya dapat di TK adalah lomba mewarnai tingkat kecamatan. Saya pernah mewakili TK untuk lomba mewarnai, tapi tidak dapat juara, yang penting punya pengalaman.
Setelah lulus di TK saya masuk di SD. Di SD saya sudah mulai banyak teman dan sudah mengerti tentang berhitung, membaca dan banyak lagi yang saya dapat. Ada salah satu guru yang sampai saat ini masih saya ingat, karena sabar dan telaten, sampai saya tambah meningkat prestasinya. Pengalaman saya waktu SD pernah mengikuti lomba Bulu Tangkis tapi hanya sebatas persahabatan dengan daerah lain. Pada waktu kelas 6 saya les setiap hari di sekolah dan juga  di primagama hingga lulus SD.
Di SMP saya mempunyai pengalaman lebih banyak lagi di antaranya mengenai pelajaran. Saya pernah mengikuti PBB dan Basket hingga tanding dengan sekolah lain. Guru yang saya ingat adalah guru olahraga, karena dia sabar dan telaten untuk mengajari saya. Kemudian saya setiap sore hari sering latihan di GOR, karena saya sering tanding dengan sekolah-sekolah lain.
Setelah lulus di SMP saya masuk di SMA. Pada waktu saya di SMA masa sudah agak dewasa dan lebih mengerti mana yang baik dan mana yang tidak baik. Di SMA ini masa-masa yang paling indah sekali. Di SMA yang saya tempati ini banyak peraturan yang saya ikuti, saya sangat bangga di sekolah ini. Dan pengalaman saya waktu di SMA sering mengikuti pertandingan Basket antar sekolah lain.

Kemudian setelah lulus SMA saya mengikuti jalur SNMPTN dan akhirnya saya kena di prodi FKIP-PGSD. Alhamdulillah saya kena di FKIP-PGSD yang saya pilih ini. Saya sangat bangga sekali di FKIP yang saya tempati ini. Anak-anaknya ramah-ramah dan lucu-lucu. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
MAANYAN © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top